Keistimewaan dan Kemuliaan Weton Rabu Wage, Dibalik Misteri Khodam Sunan Kalijaga Pendampingnya

- 18 Januari 2023, 08:05 WIB
Kelahiran neptu weton Rabu Wage, inilah keistimewaan dan kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa
Kelahiran neptu weton Rabu Wage, inilah keistimewaan dan kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa /Ilustrasi Pixabay/ Ri_Ya/

KARANGANYARNEWS – Teruntuk kelahiran neptu weton Rabu Wage, bersukurlah. Menurut Primbon Jawa, hari pasaran kelahiran kalian ini penuh keistimewaan dan kemuliaan.

Salah satunya, didampingi dan dilindungi misteri Khodam Sunan Kalijaga. Selebihnya, kelahiran neptu weton Rabu Wage juga disebutkan dinaungi aura spiritual Sumur Sinaba.

Apa saja keistimewaan misteri Sumur Sinaba dan Khodam Sunan Kalijaga? Berikut uraian selengkapnya, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa.

Baca Juga: Jangan Paksakan Jadi Aparat Negara, Weton Selasa Pon Inilah Karir Profesi Peraih Harta Teristimewa

Sebagaimana dijelaskan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang didampingi dan dilindungi Khodam dalam kehidupannya.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: 6 Jodoh Weton Selasa Pon, Pendulang Limpahan Rejeki dan Setia Janji Sampai Mati

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x