Didampingi Khodam Mustika Wajaya Kusuma, Weton Jumat Legi Sarat Misteri Namun Istimewa

- 20 Januari 2023, 07:05 WIB
Inilah misteri dan istimewanya Khodam Mustika Wijaya Kusuma, pendamping kelahiran neptu weton Jumat Legi menurut hitungan Primbon Jawa
Inilah misteri dan istimewanya Khodam Mustika Wijaya Kusuma, pendamping kelahiran neptu weton Jumat Legi menurut hitungan Primbon Jawa /pexels/monstera

KARANGANYARNEWS - Kelahiran neptu weton Jumat Legi, menurut menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa penuh misteri namun sarat keistimewaan dan kemuliaan.

Salah satu keistimewaannya, karena didampingi dan dilindungi Khodam Mustika Wijaya Kusuma. Untuk menguak misteri, keistimewaan sekaligus kemulian neptu weton Jumat Legi berikut penjelasan selengkapnya.  

Menurut Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Jumat Legi, dikarunia Khodam Mustika Wijaya Kusuma.

Baca Juga: Karir Profesi Weton Kamis Kliwon, Dibalik Karakter Tinggi Hati dan Selalu Ingin Dipuji

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Baca Juga: Dibalik Misteri Lakune Geni, Weton Kamis Kliwon Tinggi Ambisi dan Emosi

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Astrlogi Jawa Melenial’ tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x