Wanita Weton Selasa Kliwon: Inilah Dahsyatnya Pelet Penjerat Sukma, Dibalik Misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul

- 24 Januari 2023, 07:35 WIB
Khodam Kanjeng Ratu Kidul yang mendampingi dan melindungi wanita kelahiran neptu weton Selasa Kliwon, menurut Primbon Jawa
Khodam Kanjeng Ratu Kidul yang mendampingi dan melindungi wanita kelahiran neptu weton Selasa Kliwon, menurut Primbon Jawa /Screenshot Youtube Aliqul Channel/

KARANGANYARNEWS - Teruntuk wanita kelahiran neptu weton Selasa Kliwon, inilah dahsyatnya pelet penjerat sukma lawan jenismu dibalik misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul, menurut Primbon Jawa.

Tak perlu bersusah payah mencari ilmu pelet pelengket cinta, wanita kelahiran neptu weton Selasa Kliwon yang didampingi dan dilindungi Khodam Kanjeng Ratu Kidul, sejak lahir telah memiliki pelet penjerat sukma lawan jenisnya.

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton dikaruniai Khodam pendamping dan pelindung kehidupannya. Wanita kelahiran Selasa Kliwon, dikaruniai Khodam Kanjeng Ratu Kidul.

Baca Juga: Limpahan Rejeki Wanita Kelahiran Weton Senin Wage, Dibalik Misteri Titisan Dewi Sri

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Baca Juga: Weton Senin Wage: Inilah Periodesasi Pasang Surutnya Rejejeki, Lengkap Nasib Keberuntungan Kalian

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x