Wajib Tahu, Inilah 10 Weton Wanita Paling Rawan Diselingkuhi, Dicabuli Bahkan Diintimi Genderuwo

- 26 Januari 2023, 12:44 WIB
Genderuwo, makhluk astral yang menurut Primbon Jawa suka menyelingkuhi, mencabuli bahkan mengintimi 10 neptu weton berikut ini
Genderuwo, makhluk astral yang menurut Primbon Jawa suka menyelingkuhi, mencabuli bahkan mengintimi 10 neptu weton berikut ini /Ilustrasi/ Twitter @XeloGame/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya diselingkuhi, 10 neptu weton berikut ini menurut Primbon Jawa bahkan paling rawan dicabuli dan diintimi Genderuwo.

Genderuwo dalam mitologi maupun mitos masyarakat Jawa, disebutkan makhluk tidak kasat mata yang sering menampakkan sosoknya mirip manusia kera bertubuh besar kekar, berkulit hitam kemerahan.

Wajahnya menakutkan dan mengerikan, kedua bola matanya nampak bersinar merah tajam, mulutnya berhias serangkaian sederet gigi besar dengan ciri khas dua taring panjang lancip dan nampak tajam.

Baca Juga: 8 Jodoh Pinasti Weton Kamis Pahing, Dibalik Tinggi Hati dan Dahsyatnya Luapan Emosi

Habitat hunian kegemaran Genderuwo diaantaranya pada batuan besar  berair, bangunan tua, perkebunan kosong, pohon-pohon besar nan rindang, serta sudut-sudut bangunan yang lembap sepi dan gelap.

Hantu Genderuwo yang sangat menyeramkan ini, dikenal dan dimitoskan hampir di seluruh daerah di Indonesia.  Di Jawa Barat yang berlatar budaya tanah Pasundan, menyebutnya Gandaruwa.

Sedangkan masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, hampir keselurahan menyebut hantu yang suka menyelingkuhi, menjaili bahkan mengintimi kaum wanita ini dengan nama Genderuwo.

Baca Juga: Pilih Salah Satu: Weton Kamis Pahing, Inilah 7 Karir Profesi Tersukses Meraup Limpahan Rejeki

Siapa saja dan neptu weton apa saja yang termasuk wanita paling rawan diselingkui makhluk astral sangat menakutkan dan mengerikan ini? Berikut rincian dan penjelasan selengkapnya, menurut Primbon Jawa:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x