Keistimewaan dan Kemuliaan Weton Kamis Pahing, Dibalik Misteri Khodam Titisan Raja Tanah Jawa

- 26 Januari 2023, 17:05 WIB
Ilustrasi Khodam Titisan Raja Tanah Jawa yang mendampingi dan melindungi neptu weton Kamis Pahing, menurut Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Titisan Raja Tanah Jawa yang mendampingi dan melindungi neptu weton Kamis Pahing, menurut Primbon Jawa /Berita Jawa/

KARANGANYARNEWS - Kelahiran neptu weton Kamis Pahing, menurut Primbon Jawa memiliki sederet keunikan dan keistimewaan serta kemuliaan yang tidak dimiliki kelahiran hari pasaran lainnya.

Duan diantaranya, sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa karena didampingi dan dilindungi misteri Khodam Titisan Raja Tanah Jawa dan dinaungi aura spiritual positif Lakune Gunung.

Apa saja keistimewaan dan kemulian kelahiran hari pasaran Kamis Pahing. dibalik misteri Khodam Titisan Raja Tanah Jawa dan Lakune Gunung? Berikut, rician dan penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Inilah 10 Weton Wanita Paling Rawan Diselingkuhi, Dicabuli Bahkan Diintimi Genderuwo

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Kamis Pahing, disebutkan dikaruniai Khodam Titisan Raja Tanah Jawa.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: 8 Jodoh Pinasti Weton Kamis Pahing, Dibalik Tinggi Hati dan Dahsyatnya Luapan Emosi

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x