Weton Jumat Pon: Inilah Tingginya Empati dan Ketulusan Hati, Dibalik Misteri Khodam Macan Kumbang

- 27 Januari 2023, 07:05 WIB
Inilah misteri Khodam Macan Kumbang dibalik karakter neptu weton Jumat Pon menurut Primbon Jawa
Inilah misteri Khodam Macan Kumbang dibalik karakter neptu weton Jumat Pon menurut Primbon Jawa /Ilustrasi Pixabay/ Katerinavulcova/

KARANGANYARNEWS – Kelahiran neptu weton Jumat Pon, menurut Primbon Jawa teristimewa dan sarat kemuliaan diantara 35 hari pasaran lainnya.

Diantara 35 neptu weton menurun hitungan sapta wara dan panca wara dalam penanggalan tahun Jawa, hanya terdapat 5 hari pasaran atau neptu weton yang didampingi dan dilindungi Khodam Macan Kumpang.  

Salah satu diantaranya, kelahiran hari pasaran atau neptu weton Jumat Pon yang memiliki lambang bilangan (13), menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa.

Baca Juga: Keistimewaan dan Kemuliaan Weton Kamis Pahing, Dibalik Misteri Khodam Titisan Raja Tanah Jawa

Apa saja keistimewaan dan kemuliaan kelahiran neptu weton Jumat Pon, dibalik misteri Khodam Macan Kumbang yang mendampingi dan melindungi kehidupannya? Berikut, penjelasan selengkapnya.

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Jumat Pon, dikaruniai Khodam Maacan Kumbang.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Baca Juga: Wajib Tahu, Inilah 10 Weton Wanita Paling Rawan Diselingkuhi, Dicabuli Bahkan Diintimi Genderuwo

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x