Weton Senin Legi: Inilah Sederet Keistimewaan dan Kemuliaan, Dibalik Misteri 3 Khodam Pendampingmu

- 30 Januari 2023, 10:35 WIB
Khodam Naga Sakilat, satu diantara tiga misteri Khodam yang melindungi neptu weton Senin Legi menuru Primbon Jawa
Khodam Naga Sakilat, satu diantara tiga misteri Khodam yang melindungi neptu weton Senin Legi menuru Primbon Jawa /Ilustrasi/ Tangkapan Media/

KARANGANYARNEWS – Sangat istimewa dan sarat kemuliaan, kelahiran neptu weton Senin Legi menurut Primbon Jawa dikaruniai 3 Khodam pendamping dan pelindung kehidupannya.

Khodam apa saja yang melindungi dan mendampingi kelahiran hari pasaran Senini Legi, selain itu keistimewaan dan kemuliaan apa juga dibalik misteri 3 Khodam tadi?

Berikut, rincian dan penjelasan terlengkapnya, misteri 3 Khodam yang mendampingi dan melindungi kelahiran hari pasaran berlambang bilangan (9), menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa tadi.

Baca Juga: Weton Minggu Kliwon: Dijamin Sukses Mendulang Limpahan Rejeki, Inilah Karir Profesi Paling Cocok Ditekuni

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, dianugerahi Khodam yang mendampinging dan melindungi kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Senin Legi, disebutkan dianugerahi 3 Khodam.

Khodam yang sering dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, klenik, tahayul dan lain sebagainya menurut etimologi berasal dari kosa kata Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus seseorang.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Weton Minggu Kliwon: Inilah Ketulusan dan Kerendahan Hati, Dibalik Misteri Lakune Lintang

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x