Jadwal Sholat Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah , Lengkap Doa Tolak Miskin Harta dan Ilmu

- 3 Februari 2023, 11:35 WIB
Jadwal sholat beserta doa tolak miskin dan ilmu dilengkapi tulisan dan lafal Bahasa, serta terjemahannya Bahasa Indonesia
Jadwal sholat beserta doa tolak miskin dan ilmu dilengkapi tulisan dan lafal Bahasa, serta terjemahannya Bahasa Indonesia /iStock

KARANGANYARNEWS – Sebagaimana diketahui, dalam sehari semalam setiap umat Islam yang telah akil baliqh diwajibkan menjalankankan sholat fardhu lima kali, sesuai jadwal sholat yang telah ditentukan masing-masing daerah.

Berikut jadwal sholat teruntuk hari ini, dilengkapi doa tolak miskin harta dan ilmu. Selain tulisan dan lafal Bahasa Arab, juga disertai terjemahan Bahasa Indonesia.

Setiap doa yang kita panjatkan kepada ALLah SWT selain memuat permohonan, harapan dan pujian juga merupakan media komunikasi kepada Yang Maha Pemurah dan Maha Pengasih.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Lengkap Doa Tolak Miskin Harta dan Ilmu

Kapan waktu paling mustajab untuk berdoa? Sesudah sholat atau ibadah fardlu lima kali, seuai jadwal sholat yang telah ditentukan masing-masing daerah.

Setelah menjalankan sholat wajib, disyariatkan jangan bergegas  mengakhiri ibadah. Sempatkan membaca doa, karena sesudah ibadah fardlu disebutkan  waktu paling baik untuk berdoa.

Para ulama pun sepakat, doa yang dipanjatkan seusai ibadah fardlu akan selalu didengar Allah SWT. Sebagaimana hadist Rasulullah SAW berikut ini:

Baca Juga: Jadwal Sholat Pasuruan Provinsi Jawa Timur Lengkap Doa Kebaikan Dunia Akhirat Sepanjang Hari

“Dari Abu umamah ra, sesungguhnya Rasulullah SAW ditanya tentang doa yang paling didengar oleh Allah SWT, beliau menjawab. Di pertengahan malam yang akhir dan setiap selesai shalat fardhu.” (HR. Tirmidzi)

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah