Dibalik Misteri Khodam Nyai Ratu Mustika Kencana, Weton Kamis Kliwon Sarat Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup

- 22 Februari 2023, 06:35 WIB
Neptu weton Kamis Kliwon, inilah sederet keistimewaan dibalik misteri Khodam Nyai Ratu Mustika Kencana menurut Primbon Jawa
Neptu weton Kamis Kliwon, inilah sederet keistimewaan dibalik misteri Khodam Nyai Ratu Mustika Kencana menurut Primbon Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Neptu weton Kamis Kliwon, menurut Primbon Jawa dikarunia misteri Khodam Nyai Ratu Mustika Kencana. Apa saja keistimewaan dan kemuliaan Khodam yang mendampingi dan melindunginya?

Sebagaimana diketahui, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi dalam kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Kamis Kliwon, dikaruniai Khodam Nyai Ratu Mustika Kencana.   

Sebagian masyarakat, mengkait-kaitkan Khodam dengan hal-hal yang berbau klenik, tahayul dan mistis. Menurut ilmu etimologi atau asal-usul kata, Khodam berasal dari Bahasa Arab.

Baca Juga: Dibalik Keistimewaan dan Kemuliaan Misteri 3 Aura Spiritual, Weton Rabu Wage Rawan Terjerat Masalah

Khodam secara harfiah berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Baca Juga: Jangan Paksakan Berwirausa Mandiri, Weton Rabu Wage Inilah Karir Profesi Paling Hoki Kalian

Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupan seseorang, sebutan dan penamaannya  dideteksi atau diketahui dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahirannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x