Neptu weton Senen Wage: Sederet Kemuliaan Hidup Dibalik Misteri Khodam Singa Gunung Lawu

- 26 Februari 2023, 09:35 WIB
Neptu weton Senin Wage, inilah sederet kemuliaan hidup kalian dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu, menurut hitungan Primbon Jawa
Neptu weton Senin Wage, inilah sederet kemuliaan hidup kalian dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu, menurut hitungan Primbon Jawa /designerpoint/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Catat, inilah sederet kemuliaan hidup neptu weton Senin Wage dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu menurut Primbon Jawa.

Setiap neptu weton, sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa memiliki watak kepribadian maupun keistimewaan, teruntuk menggapai kesuksesan hidup dan kehidupannya masing-masing.

Neptu weton Senin Wage, misalnya. Menurut hitungan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa dikarunia pendamping sekaligus pengawal Khodam Singa Gunung Lawu. 

Baca Juga: Inilah Karakter Weton Minggu Pon, Dibalik Misteri Cakra Langit dan Cakra Bumi

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Baca Juga: Multitalenta Weton Minggu Pon, Inilah Karir Profesi Paling Melimpah Ruah Aliran Rejekinya

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x