Doa Sebelum dan Sesudah Makan: Memohon Menyehatkan dan Berpahala

- 27 Februari 2023, 11:05 WIB
Doa sebelum dan sesudah makan memohon kepada Allah SWT agar yang kita makan menyehatkan dan berpahala bagi kita
Doa sebelum dan sesudah makan memohon kepada Allah SWT agar yang kita makan menyehatkan dan berpahala bagi kita /Pixabay/

KARANGNYARNEWS – Kita sebagai umat Islam dianjurkan bila akan mengerjakan dan selesai mengerjakan sesuatu berdoa, termasuk kita mau makan dan minum pun dianjurkan berdoa.

Supaya makanan dan minuman tersebut bisa menjadi pahala dan ibadah kapada Allah serta bikin kita sehat. Doa makan hukumnya sunnah, bila dilakukan maka mendapatkan pahala bagi yang mengerjakannya.

Banyak sekali kebiasaan-kebiasaan baik, amalan dan doa yang dicontohkan Rasulullah SAW. Sebab, doa akan membuat muslim dekat dengan Allah SWT sehingga merasa tenang.

Baca Juga: 5 Karomah Mbah Moen yang Belum Terekspose Media, Salah Satunya Kisah Bertemu Nabi Kidir

Allah berfirman dalam Alquran di surat Al Fatir ayat 15 tentang perintah untuk berdoa kepada-Nya.

“Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah, dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”

Ada banyak sekali doa sehari-hari mulai dari doa rezeki, keselamatan, kemudhan, doa minta jodoh, sampai doa harian lain yang bisa dipanjatkan.

Baca Juga: Doa Sapu Jagad Gus Baha: Singkat, Solusi Solutif Segala Beban Derita Kehidupan

Mendapat rezeki berlimpah, kesehatan dan ampunan dosa, dan keselamatan dunia akhirat  tentu menjadi harapan setiap muslim.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x