Doa dan Dzikir di Pagi, Memohon Keberkahan dan Terus Mengalirnya Rezeki

- 27 Februari 2023, 13:05 WIB
doa dan dzikir pagi hagi, merupakan salah satu cara berkomunikasi antara hamba dengan Allah SWT, agar rezeki dan keberkahan terus mengalir
doa dan dzikir pagi hagi, merupakan salah satu cara berkomunikasi antara hamba dengan Allah SWT, agar rezeki dan keberkahan terus mengalir /pexels.com/@Muhammad Adil

KARANGNYARNEWS - Berikut doa dan dzikir pagi hagi, sebagai salah satu cara berkomunikasi antara hamba dan Allah SWT, untuk memohon agar rezeki dan keberkahan terus mengalir.  

Menurut para ulama, doa termasuk doa minta rezeki sebagai wujud bahwa manusia hanya bergantung pada PenciptaNya. Banyak kebiasaan-kebiasaan baik, amalan dan doa yang dicontohkan Rasulullah SAW. Sebab, doa akan membuat muslim dekat dengan Allah SWT dan merasa tenang .

Allah berfirman dalam Alquran di surat Al Fatir ayat 15 tentang perintah untuk berdoa kepada-Nya.

Baca Juga: Doa Memohon Keselamatan dari Marabahaya Hujan dan Petir Menyambar-nyambar

“Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah, dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”

Mendapat rezeki berlimpah, kesehatan dan ampunan dosa, serta keselamatan dunia akhirat  tentu menjadi harapan setiap muslim. Selain melakukan ikhtiar atau usaha, untuk mendapatkan rezeki, kemudahan dan kesehatan juga bisa dilakukan dengan berdoa kepada Allah SWT.

Dengan membaca doa secara istiqamah Insya Allah seorang hamba akan selalu dilimpahi karunia dan rahmat-Nya.

Baca Juga: Singkat Mudah Dihafal: Inilah 3 Doa Memohon Limpahan Rezeki, Kesehatan, dan Keberkahan Hidup

Beragam doa ini bisa dibaca kapan saja, terutama setelah menjalankan shalat wajib ataupun shalat-shalat sunnah. Yakinlah bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya. Itulah janji Allah SWT seperti firman-Nya di surat Ghafir ayat 60:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x