Dibalik Misteri Khodam Eyang Semar: Weton Rabu Legi, Inilah Sederet Keistimewaan dan Kemuliaan Hidupmu

- 28 Februari 2023, 07:35 WIB
Ilustrasi Khodam Eyang Semar pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Rabu Legi, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Eyang Semar pendamping dan pelindung kelahiran neptu weton Rabu Legi, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Eyang Semar yang mendampingi kehidupannya, menurut Primbon Jawa kelahiran neptu weton Rabu Legi dikarunia sederet keistimewaan dan kemuliaan sepanjang kehidupannya.

Salah satu diantaranya, dikarunia kepekaan mata batin atau indra keenam yang dapat menembus alam astral. Tak hanya itu, aura spiritual positif Khodam Eyang Semar juga menspirit keistimewaan dan kemuliaan karakternya.

Berikut sederet keistimewaan dan kemuliaan kelahiran hari pasaran Rabu Legi, dibalik misteri Khodam Eyang Semar atau Kiai Bodronoyo yang mendampingi dan melindungi kehidupannya.

Baca Juga: Wanita Weton Selasa Kliwon: Inilah Dahsyatnya Pelet Penjerat Sukma, Dibalik Misteri Khodam Kanjeng Ratu Kidul

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Rabu Legi, dikaruniai Khodam Eyang Semar atau Kiai Bodronoyo.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Karir Profesi Weton Selasa Kliwon, Dibalik Misteri Sakral dan Istimewanya Hari Pasaran

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x