Dibalik Misteri Khodam Macan Kumbang, Inilah Keberuntungan dan Kesialan Hidup Weton Minggu Pahing

- 11 Maret 2023, 07:05 WIB
Kalian kelahiran Minggu Pahing? Inilah keistimewaan dan kesialan dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, menurut Primbon Jawa
Kalian kelahiran Minggu Pahing? Inilah keistimewaan dan kesialan dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, menurut Primbon Jawa /Ilutrasi Khodam Macan Kumbang/ Instagram Shazz Jung/

KARANGANYARNEWS – Wajib dicatat, inilah keistimewaan dan kesialan weton Minggu Pahing yang menurut Primbon Jawa didamping misteri Khodam Macan Kumbang.

Keistimewaan dan kesialan apa sapa saja dibalik misteri Khodam Macan Kumbang,  pendamping dan pelindung neptu weton Minggu Pahing? Berikut, penjelasan selengkapnya.

Menurut Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran seseorang disebutkan dalam Primbon Jawa juga dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindunginya nya sejak lahir.

Baca Juga: Dibalik Misteri Lakune Rembulan, Inilah Nasib Keberuntungan Weton Sabtu Legi Menurut Primbon Jawa

Neptu weton Minggu Pahing, salah satunya. Berdasar hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, dikaruniai pendamping dan pelindung Khodam Macan Kumbang.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Jodoh Pinasti Paling Setia Teruntuk Weton Sabtu Legi, Dibalik Misteri Cakra Mahkota Bumi

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x