Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kedua: Dikaruniai Limpahan Pahala, Seperti Puasa Selama Satu Tahun

- 24 Maret 2023, 02:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima pahala yang besar setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima pahala yang besar setiap harinya /Pexels @TimurWeber/

KARANGANYARNEWS – Hari ini, Jumat 24 Maret 2023 umat Islam memasuki hari kedua menjalani ibadah puasa Ramadhan. Apa saja kemuliaan dari ibadah puasa Ramadhan hari kedua ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Baca Juga: Puasa Ramadhan Penyempurna Tradisi Agama Samawi Sebelumnya, Inilah Syariat dan Sejarahnya

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama atau mengawali ibadah puasa Ramadhan, hingga hari yang ke tiga puluh atau hari terakhir menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Berikut keutamaan puasa Ramadhan hari kedua, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Baca Juga: Warga Muhammadiyah Wajib Tahu, Inilah 6 Keutamaan Puasa Ramadhan Menurut Majelis Tarjih dan Tajdid

Keutamaan hari kedua puasa Ramadhan, Allah SWT mencatat setiap ibadah orang yang berpuasa seperti mencatat puasa kita seperti puasa satu tahun. Selain itu, ibadah puasa Ramadhan di hari kedua ini juga mendapat pahala yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x