Keutamaan Hari Ketiga Puasa Ramadhan: Raihlah Taman Permata di Surga Firdaus

- 25 Maret 2023, 01:35 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima kemuliaan dan pahala besar setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima kemuliaan dan pahala besar setiap harinya /PEXELS/ Thirdman

KARANGANYARNEWS – Sabtu 25 Maret 2023 hari ini, umat Islam memasuki hari ketiga menjalani ibadah puasa Ramadhan. Apa saja kemuliaan ibadah puasa Ramadhan hari ketiga ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kedua: Dikaruniai Limpahan Pahala, Seperti Puasa Selama Satu Tahun

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Keutamaan hari ketiga puasa Ramadhan, Allah SWT memberi kepada orang yang menjalankan puasa Ramadhan taman permata nan indah di surga Firdaus, di atasnya dua belas ribu rumah dari cahaya.

Baca Juga: Puasa Ramadhan Penyempurna Tradisi Agama Samawi Sebelumnya, Inilah Syariat dan Sejarahnya

Allah SWT juga akan membangunkan rumah di surga bagi orang yang menjalankan puasa Ramadhan dengan kesungguhan dan dilengkapi amal ibadah lainnya. Disebutkan diantaranya membaca Al Qur’an, sedekah, shalat sunnah, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x