Allah SWT Menganugerahi Surga Al-Makwa: Catat, Inilah Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kelima

- 27 Maret 2023, 02:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima pahala yang besar setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas semata karena Allah, akan menerima pahala yang besar setiap harinya /Pexels/Alena Darmel/

KARANGANYARNEWS – Senin 27 Maret 2023 hari ini, umat Islam memasuki hari kelima menjalani ibadah puasa Ramadhan. Apa saja kemuliaan dari ibadah puasa Ramadhan hari kelima ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kedua: Dikaruniai Limpahan Pahala, Seperti Puasa Selama Satu Tahun

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari kelima, Senin tanggal 27 Maret 2023 sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Dijelaskan, keutamaan hari kelima puasa ramadhan Allah SWT akan memberikan karunia kepada umat-Nya yang menjalani puasa Ramadhan sampai hari kelima berupa Surga Al-Ma’wa beribu-ribu kota, setiap kota terdapat seribu rumah dan pada setiap rumah terdapat seribu meja makan.

 Baca Juga: Keutamaan Hari Ketiga Puasa Ramadhan: Raihlah Taman Permata di Surga Firdaus

Lebih dari itu, selanjutnya Allah SWT juga menyiapkan rumah di surga dengan meja makan yang penuh dengan hidangan yang lezat, keseluruhannya akan dapat dinikmati kaum Muslim dan Muslimat yang tetap menjalani ibadah puasa Ramadhan hingga hari kelima dan senantiasa berbuat sholeh serta sholikhah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x