Doa Hari Ketujuh Pusa Ramadhan, Rabu 29 Maret 2023: Memohon Tak Hanya Dapat Lapar dan Dahaga

- 28 Maret 2023, 02:05 WIB
Berikut doa puasa Ramadhan teruntuk hari ketujuh dilengkapi dengan lafal Bahasa Arab, Latin dan terjemahannya Bahasa Indonesia
Berikut doa puasa Ramadhan teruntuk hari ketujuh dilengkapi dengan lafal Bahasa Arab, Latin dan terjemahannya Bahasa Indonesia /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Berikut doa puasa Ramadhan teruntuk hari ketujuh, Rabu 29 Maret dilengkapi lafal Bahasa Arab, Latin dan terjemahannya Bahasa Indonesia. Selain memomohon dihindarkan dari kesia-siaan puasa, doa hari ketujuh puasa Ramadhan ini juga memohon dijauhkan dari perbuatan dosa.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kemuliaan, bulan dianugerahinya kemuliaan serta pahala yang berlipatganda.

Amalan sekecil apa pun, akan diganjar dengan pahala yang tidak mungkin  ditemukan dan atau didapatkan dalam bulan-bulan lainnya. Selain itu,  terdapat juga sederet kemuliaan dan keutamaan selama bulan Ramadhan.

Baca Juga: Umat Islam Wajib Mengetahui, Inilah Sejarah dan Hakikat Kesempurnaan Puasa Ramadhan Secara Harfiah

Salah satunya, sebagaimana disebutkan dalam Alquran maupun hadits Nabi Muhammad SAW, bulan Ramadhan merupakan bulan dikabulkannya doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, sebagaimana hadits berikut ini: 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال، قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ثلاث لا تُردّ دعوتهم: الصائم حتى يُفطر، والإمام العادل، ودعوة المظلوم

Artinya:

Dari Abu Hurairah Radhiallahu anhu ia berkata, Rasulullah SAW bersabda:  “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya,  orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Pada bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini, Allah SWT memberikan nikmat di mana Allah SWT tidak akan menolak doa orang yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x