Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Ketujuh, Allah SWT Menjanjikan Surga Naim dan Pahala 1000 Syuhada

- 29 Maret 2023, 01:35 WIB
Puasa Ramadhan yang dijalankan penuh keiklasan dan semata karena Allah SWT, dianugerahi kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Puasa Ramadhan yang dijalankan penuh keiklasan dan semata karena Allah SWT, dianugerahi kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Pexels/Thirdman

KARANGANYARNEWS - Allah SWT menjanjikan Surga Naim dan menganugerahi pahala sebagaimana diraih 1000 syuhada, teruntuk kaum muslim dan muslimat yang berhasil menjalani ibadah puasa Ramadhan hingga hari ketujuh .

Rabu 29 Maret 2023 hari ini, Kum muslim dan muslimat menjalani ibadah puasa Ramadhan hari yang ketujuh. Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diraih dalam ibadah puasa Ramadhan hari ketujuh ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Baca Juga: Syariat Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramaddhan, Muslim dan Muslimat Wajib Tahu

Sebagai pelengkapnya, juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Baca Juga: Allah SWT Menganugerahi Surga Al-Makwa: Catat, Inilah Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kelima

Keutamaan hari ketujuh puasa Ramadhan, Allah SWT memberi Surga Naim serta menganugerahi muslim dan muslimat pahala sebagaimana pahala yang diraih seribu syuhada.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x