Kalkulasi Logika Matematik Keutamaan dan Pahala Membaca Alquran di Bulan Ramadhan

- 29 Maret 2023, 02:05 WIB
Inilah kalkulasi logika matematik keutamaan dan tingginya pahala membaca Alquran atau tadarus di bulan Ramadhan yang dimuliakan
Inilah kalkulasi logika matematik keutamaan dan tingginya pahala membaca Alquran atau tadarus di bulan Ramadhan yang dimuliakan /Tangkapan Layar/alazharasysyarifsumut/

KARANGANYARNEWS - Kaum muslimin dan muslimat tak banyak yang tahu dan selama ini lebih mengabaikan seberapa tingginya nilai pahala membaca Alquran di bulan Ramadhan.

Dimaksud teruntuk lebih menspirit kaum muslim dan muslimat berlomba-lomba dalam kebaikan, lebih meningkatkan amal kebaikan terutama membaca Alquran di bulan Ramadhan yang dimuliakan dan penuh berkah serta karomah ini.

Berikut penjelasan kalkulasi logika matematik keutamaan dan pahala membaca Alquran di bulan Ramadhan, sebagaimana dilansir dan dirangkum KaranganyarNews.com dari tulisan Prof. DR. Ahmad  Sathori Ismail yang pernah dimuat pada beberapa lini media sosial.  

Baca Juga: Syariat Hubungan Intim Suami Istri di Bulan Ramaddhan, Muslim dan Muslimat Wajib Tahu

Semenjak 1200 tahun silam, ketika dunia blm mengenal alat hitung serta komputer secanggih saat ini Imam Syafii telah mampu mendata jumlah masing-masing setiap huruf yang tertulis dalam Alquran tak hanya secara rinci dan detail, tapi juga sangat tepat.

Dalam kitab 'Majmu al-Ulum wa Mathli’u an Nujum' Imam Safii yang kemudian dikutip Imam ibn ‘Arabi dalam mukaddimah al-Futuhuat al-Ilahiyah menyatakan jumlah huruf-huruf dalam Alquran disusun dengan rician sesuai banyaknya masing-masing huruf sebagai berikut:

Huruf ا Alif: 48740

Huruf ل Lam: 33922

Huruf م Mim: 28922

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x