Raih Pahala 60.000 Ahli Ibadah: Inilah Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kedelapan, Kamis 30 Maret 2023

- 30 Maret 2023, 01:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Freepik

KARANGANYARNEWS – Salah satu diantara sederet keutamaan dan kemuliaan bulan suci Ramadhan, Allah SWT melipatgandakan sekecil apapun amal perbuatan muslim dan muslimat.

Hari ini Kamis 30 Maret 2023, umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadhan hari yang kedelapan. Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diberikan Allah SWT kepada kepada hamba-Nya yang menjalani puasa Ramadhan hingga hari kedelapan ini?

Sebagaiman dilansir dan dirangkum KaranganyarNews.com dari kanal dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan, berikut penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: 5 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Anak: Satu Diantaranya, Menempa Iman dan Taqwa

Untuk melengkapi penjelasannya, diloansir juga juga melansir referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah SWT akan menerima pahala yang besar setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari ketiga, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan:

Baca Juga: Kalkulasi Logika Matematik Keutamaan dan Pahala Membaca Alquran di Bulan Ramadhan

Keutamaan hari kedelapan Kamis, 30 Maret 2023 Allah SWT menganugerahi pahala sebagaimana karunia pahala amal ibadah yang diberikan kepada enam puluh ribu para ahli ibadah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x