Raih Pahala 4 Kali Haji dan Umroh: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Ke-11, Minggu 02 april 2023

- 2 April 2023, 01:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Pixabay/Konevi /

KARANGANYARNEWS – Minggu tanggal 02 April 2023 ini, muslim dan muslimat menjalani ibadah puasa Ramadhan hari yang kesebelas. Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diraih dalam ibadah puasa Ramadhan hari kesebelas?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber dari Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan bulan Ramadhan.

Sebagai pelengkapnya, dilansir juga referensi dari buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

Baca Juga: Allah SWT Mengkabulkan 70.000 Doa: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari Kesepuluh, Sabtu 01 April 2023

Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan umat mukmin dengan ikhlas semata karena Allah, hanya ingin mendapat keberkahan dan hidayah dari Allah akan menerima pahala berlipatganda setiap harinya.

Terhitung mulai hari pertama hingga hari ke tiga puluh, berikut keutamaan puasa Ramadhan hari kesebelas, Minggu tanggal 02 April 2023, sebagaimana dijelaskan dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang keutamaan ibadah puasa fardlu bulan Ramadhan:

Keutamaan hari kesebelas puasa Ramadhan yang secara kebetulan bertepatan hari Minggu 02 April 2023, disebutkan Allah SWT mencatat dan menganugerahkan pahala sebagaimana yang diterima muslim dan muslimat dalam melaksanakan ibadah haji atau umrah empat kali.

Baca Juga: Satu Diantaranya Menspirit Amal Ibadah, Inilah 5 Keutamaan Puasa Ramadhan Teruntuk Anak

Karena itulah jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, hingga hari kesebelas ini. Sungguh akan rugi mengingat keutamaan, kemuliaan dan  pahala berlipatganda tanpa batas di bulan Ramadhan ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x