Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-18: Raih Ampunan Hingga Tahun Berikutnya

- 9 April 2023, 01:05 WIB
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya
Ibadah puasa Ramadhan yang dijalankan secara ikhlas dan semata karena Allah SWT, akan menerima kemuliaan dan pahala berlipat setiap harinya /Freepik/Sketchpedia

KARANGANYARNEWS – Kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah fardlu puasa Ramadhan dengan penuh keikhlasan semata karena Allah dan hanya berharap hidayah serta keberkahan-Nya, dijanjikan akan menerima pahala berlipatganda dari Allah dalam setiap harinya.

 

Hari Minggu tanggal 09 April 2023 ini, seuluruh umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadhan hari ke-18. Apa saja keutamaan, kemuliaan dan pahala yang diraih umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-18?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaiman dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah' tentang keutamaan bulan Ramadhan dan dirangkum dari berbagai sumber lainnya.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-17, Allah Menggampuni Dosa Kalian dan Ayah Tercinta

Dalam syariat Islam, disebutkan puasa Ramadhan mempunyai kedudukan yang sangat agung. Selain terdapat sederet keutamaan dan kemuliaan, juga dilimpahkannya pahala selama bulan Ramadhan.

Dalam buku 'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa, disebutkan terdapat lima keutamaan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kelima keutamaan puasa Ramadhan tadi diantaranya termasuk rukun Islam, menghapus dosa yang telah lalu, penyebab masuk surga, doanya terkabulkan dan mendapatkan pahala berlipat ganda tanpa batas.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x