Muslimat Wajib Tahu, Inilah 5 Amalan Wanita Haid Meraih Lailatul Qadar

- 16 April 2023, 02:35 WIB
Kaum muslimat wajib tahu dan dicatat, inilah 5 amalan yang harus dijalani wanita yang sedang haid agar mendapatkan malam Lailatul Qadar
Kaum muslimat wajib tahu dan dicatat, inilah 5 amalan yang harus dijalani wanita yang sedang haid agar mendapatkan malam Lailatul Qadar /freepik.com/

KARANGANYARNEWS - Walaupun tidak dalam keadaan suci, wanita yang tengah menstruasi atau haid tetap bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar dengan cara yang lain. Bagaimana caranya dan amalan-amalan apa saja yang harus dijalani wanita haid, agar bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar sedangkan dirinya dalam keadaan tidak suci untuk beribadah?

 

Lailatul Qadar yang disebut juga dengan lailatul 'uzmah wal-syaraf atau malam yang penuh keagungan dan kemuliaan, malam dilimpahkan karunia serta rahmat Allah kepada seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah.

Lailatul Qadar hanya dijumpai setahun sekali, tepatnya di setiap bulan Ramadhan. Setiap muslim pasti menginginkan bertemu dengan ‘tamu’ sangat mulia di bulan Ramadhan ini.

 Baca Juga: Muslim Wajib Tahu: 7 Kemuliaan Lailatul Qadar, Dilengkapi Doa Meraihnya

Disebut malam penuh kemuliaan, karena keutamaannya yang sangat agung Lailatul Qadar. Lailatul Qadar dimaknai juga sebagai ‘Lailatul Syaraf’, artinya malam kemuliaan.

Ada juga yang menyebutnya 'Lailatul Tajalli' yang bermakna malam Allah melimpahkan karunia dan hidayah-Nya, kepada orang yang berpuasa dan menghidupkan ibadah di bulan Ramadhan.

Sub Judul

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x