Wajib Tahu, Inilah Syariat Taraweh Secepat Valentino Rossi di Arena Balapan

- 18 April 2023, 02:35 WIB
Sholat taraweh sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,  sholatnya tenang dan tumakninah agar ibadah kita tidak sia-sia
Sholat taraweh sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, sholatnya tenang dan tumakninah agar ibadah kita tidak sia-sia /Aceh Update/

KARANGANYARNEWS - Menjelang berakhirnya ibadah fardlu puasa Ramadhan, sederet pertanyaan makin gencar mengemuka. Baik terkait syariat ibadah fardlu dan sunah selama bulan Ramadhan, demikian juga seputar syariat penyempurna ibadah di bulan Ramadhan. Termasuk diantaranya, tentah sholat taraweh.

Di beberapa tempat di Indonesia, sholat berjamaah taraweh ada yang dilaksanakan dalam waktu sesuai kelayakannya, ada juga yang melaksanakan sholat taraweh berjamaah secara cepat, meski hal tersebut hanya sebagian kecil dan beberapa daerah tertentu saja.

Bahkan, untuk sholat berjamaah taraweh 23 rakaat diselesaikan dalam waktu 12 menit. Karena pelaksanaannya yang sangat cepat itulah, disebut-sebut shalat berjamaah taraweh ngebut, secepat pembalap Valentino Rossi di arena adu cepat balapan berkendara.

 Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-26: Senin 17 April 2023, Catat dan Jangan Terlewatkan

Sebagaimana diketahui, selama bulan suci Ramadhan umat muslim melaksanakan ibadah tathawu’ atau ibadah sunnah tambahan, salah satunya sholat taraweh.

Waktu pelaksanaan sholat sunah ini selepas sholat Isya, biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid. Meski demikian, Rasulullah SAW membolehkan sholat taraweh dikerjakan sendirian.

Tumakninah

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x