15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 yang Puitis, Menyentuh Jiwa dan Penuh Makna

- 20 April 2023, 16:29 WIB
15 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 yang puitis, menyentuh jiwa dan penuh makna. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. (Foto ilustrasi: Pixabay/adamr)
15 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 yang puitis, menyentuh jiwa dan penuh makna. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. (Foto ilustrasi: Pixabay/adamr) /

KARANGANYARNEWS - 15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 yang Puitis, Menyentuh Jiwa dan Penuh Makna. Pada momen Lebaran sudah menjadi tradisi di kalangan umat Islam saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, baik kepada keluarga, kerabat maupun teman.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri ini selain sebagai bentuk penghormatan, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antarsesama umat Muslim.

Ucapan selamat Idul Fitri sesuai sunah, yakni taqobbalallahu minna wa minkum.

Baca Juga: Abadikan Fenomena Langka Gerhana Matahari Hibrida, Pos Indonesia Rilis Prangko Keren

Artinya, semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua.

Ya, terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu ‘anhum bahwa mereka biasa mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum saat hari raya.

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha, satu sama lain saling mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Sholat Ied di Solo, Jumat 21 April 2023: Ada 67 Titik

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x