Dibalik Khodam Mustika Wijaya Kusuma, Inilah Sederet Keistimewaan Kelahiran Weton Jumat Legi

- 4 Mei 2023, 16:35 WIB
Inilah misteri dan istimewanya Khodam Mustika Wijaya Kusuma, pendamping kelahiran neptu weton Jumat Legi menurut hitungan Primbon Jawa
Inilah misteri dan istimewanya Khodam Mustika Wijaya Kusuma, pendamping kelahiran neptu weton Jumat Legi menurut hitungan Primbon Jawa /Pixabay/BunnySincore

KARANGANYARNEWS – Kalian kelahiran neptu weton Jumat Legi? Menurut hitungan rumus logika matematik  Primbon Jawa, kelahiran hari pasaran Jumat Legi sarat keistimewaan dan kemuliaan hidup namun berselimut misteri sepanjuang kehidupannya. Salah satu diantaranya, karena didampingi dan dilindungi Khodam Mustika Wijaya Kusuma.

 

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Kelahiran hari pasaran Jumat Legi, dikarunia Khodam Mustika Wijaya Kusuma.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Kelahiran Weton Kamis Kliwon: Ditaqdirkan Tajir Melintir, Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup Kalian

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Astrlogi Jawa Melenial’ tadi.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Kelahiran Weton Kamis Kliwon Lebih Hoki Karir Profesi Bidang Pendidikan? 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x