Kelahiran Weton Selasa Pahing: Istimewa nan Mulia, Dibalik Misteri 3 Khodam

- 15 Mei 2023, 12:05 WIB
Khodam Macan Putih, satu diantara tiga Khodam yang mendampingi kelahiran neptu weton Selasa Pahing menurut Primbon Jawa
Khodam Macan Putih, satu diantara tiga Khodam yang mendampingi kelahiran neptu weton Selasa Pahing menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Pixels/

KARANGANYARNEWS – Kelahiran neptu weton Selasa Pahing sarat sarat keistimewaan dan kemuliaan sepanjang kehidupannya, dibalik misteri 3 Khodam yang mendampingi dan melindunginya. Menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, Khodam apa saja yang membersamai kelahiran hari pasaran Selasa Pahing yang berlambang bilangan (12) ini?

 

Berikut rincian dan penjelasan selengkapnya, terkait keistimewaan dan kemuliaan masing-masing Khodam yang mendampingi dan menaungi kelahiran neptu weton Selaswa atau hari pasaran Pahing.

Menurut Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindunginya kehidupannya. Kelahiran neptu weton Selasa Pahing, disebutkan dikaruniai 3 misteri Khodam.

 Baca Juga: Kelahiran Weton Senin Legi: Dibalik Misteri Mbanyu Mili, Rejeki Mengalir Deras Setiap Hari

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Jumlah Lambang Bilangan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x