Dibalik Misteri 3 Khodam, Kelahiran Weton Kamis Wege sarat Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup

- 17 Mei 2023, 07:05 WIB
Ilustrasi Khodam Naga Tatkala, satu diantara tiga Khodam pendamping kelahiran neptu weton Kamis Wage menurut Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Naga Tatkala, satu diantara tiga Khodam pendamping kelahiran neptu weton Kamis Wage menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Tangkapan Media/

KARANGANYARNEWS – Didampigi dan dilindungi misteri aura spiritual posotif 3 Khodam, kelahiran neptu weton atau hari pasaran Kamis Wage menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, sarat keistimewaan dan kemuliaan sepanjang kehidupannya. Khodam dan keistimewaan serta kemuliaannya apa saja yang diperuntukan kelahiran Kamis Wage?

 

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, disebutkan dalam Primbon Jawa dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Kelahiran neptu weton Kamis Wage, dikaruniai 3 Khodam.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Khodam Leluhur, Kelahiran Weton Rabu Pon Kebal Santet Sewu Dino dan Janur Ireng

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

3 Khodam Pendamping

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x