Waspadai Sumpah Serapahmu: Inilah Kesaktian Ucapan Kelahiran Weton Jumat Kliwon, Dibalik Khodam Idu Geni

- 18 Mei 2023, 13:35 WIB
Kelahiran neptu weton Jumat Kliwon, inilah kesaktian ucapannya dibalik Khodam Ide Geni Sabda Dadi menurut Primbon Jawa
Kelahiran neptu weton Jumat Kliwon, inilah kesaktian ucapannya dibalik Khodam Ide Geni Sabda Dadi menurut Primbon Jawa /Youtube Sobat Anime/Youtube SOBAT ANIME/

KARANGANYARNEWS – Tidak hanya dikarenakan sakral dan mistisnya hari pasaran, kelahiran neptu weton Jumat Kliwon menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, juga didampingi dan dilindungi misteri Khodam Idu Geni Sabda Dadi yang berarti Pahit Lidah. Berikut penjelasan selengkapnya, terkait sederet keistimewaan serta kemuliaan hidup kalian.

 

Sebagaimana diketahui, menurut Primbon Jawa setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam pendamping dan pelindung kehidupannya. Kelahiran Jumat Kliwon, dikaruniai Khodam Pahit Lidah atau Ide Geni Sabda Dadi.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Karakter Kelahiran Weton Jumat Kliwon: Sarat Kemuliaan dan Pujian, Dibalik Aura Mistis Hari Pasaran

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri Lakune Rembulan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x