6 Weton Wanita Sasaran Santet Sewu Dino dan Janur Ireng, Kalian Salah Satunya?

- 19 Mei 2023, 20:05 WIB
Inilah 6 neptu weton wanita paling rawan jadi sasaran santet Sewu Dino dan  santet Janur Ireng, menurut hitungan Primbon Jawa
Inilah 6 neptu weton wanita paling rawan jadi sasaran santet Sewu Dino dan santet Janur Ireng, menurut hitungan Primbon Jawa /Ilustrasi/ Twitter SimpleMan/Twitter SimpleMan

KARANGANYARNEWS – Inilah 6 neptu weton kelahiran wanita berikut ini, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, paling rawan dan rentan jadi sasaran  serangan berbagai macam santet. Termasuk di dalamnya, santetdalam film Sewu Dino dan santet dalam film Janur Ireng yang belakangan ini viral di berbagai lini media.

 

Secara etimologi santet, termasuk santet sebagaimana dalam film Sewu Dino dan Janur Ireng berasal dari bahasa Osing akronim dari frasa mesisan kanthet (biar terikut) atau mesisan benthet (biar retak).

Mesisan kanthet, mantra magis kuning, sedangkan mesisan benthet mantra magis merah. Dalam jagad supranatural dan mitologi Jawa, menurut praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu, santet digolongkan ilmu kadigdayan atau kesaktian tidak kasat mata.

 Baca Juga: 5 Neptu Weton Kebal Segala Santet, Termasuk dalam Film Sewu Dino dan Janur Ireng

"Santet, dikategorikan ilmu hitam karena sering disalahgunakan untuk mencelakai orang lain yang dianggap musuhnya," kata budayawan yang juga penulis buku 'Astrologi Jawa Milenial' tadi.

Praktek ilmu santet yang sering disebut juga nyantet, upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan ilmu supranatural yang dimilikinya. Orang yang tidak memiliki ilmu santet, dapat melunasi hajat kejahatannya dengan perantara orang lain.

6 Neptu Weton Wanita

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x