Dibalik Misteri Khodam Idu Geni, Sumpah Serapah Kelahiran Weton Senin Pon Bagai Lidah Api

- 21 Mei 2023, 09:05 WIB
Dinaungi Khodam Idu Geni Sabda Dadi, inilah misteri  lidah api dibalik karakter kelahiran neptu weton Senin Pon menurut Primbon Jawa
Dinaungi Khodam Idu Geni Sabda Dadi, inilah misteri lidah api dibalik karakter kelahiran neptu weton Senin Pon menurut Primbon Jawa / Ilustrasi/ Unsplash.com/ unsplash.com/

KARANGANYARNEWS - Kalian kelahiran neptu weton Senin Pon? Berhati-hatilah bertutur kata dengan lawan bicaramu, terlebih sampai bersumpah serapah sebagai ungkapan kiekecewaan atau sakit hatimu. Menurut Primbon Jawa, dibalik misteri Khodam Idu Geni Sabda Dadi yang mendampingi dan melindungi kelahiran neptu weton Senin Pon, berakibat vatal kepada orang yang disumpahi.

 

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindunginya. Kelahiran hari pasaran Senin Pon, didampingi dan dilindungi Khodam Idu Geni Sabda Dadi.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Inilah Tajamnya Indra Keenam Kelahiran Weton Senin Pon, Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Karakter Neptu Weton Senin Pon

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x