Penampakan 5 Hantu Wanita Terlegendaris: Tercantik dan Terseksi, Ada juga Paling Menyeramkan

- 28 Mei 2023, 07:05 WIB
Penampakan Nyi Blorong, satu dari lima hantu wanita paling legendaris menurut mitologi masyarakat di Indonesia, khususnya Pulau Jawa
Penampakan Nyi Blorong, satu dari lima hantu wanita paling legendaris menurut mitologi masyarakat di Indonesia, khususnya Pulau Jawa /Ilustrasi/ Tangkapan Media/

KARANGANYARNEWS – Lima ratu hantu paling legendaris penguasa tempat keramat dan sakral ini, dua diantaranya menampakkan sosoknya sangat menakutkan, menyeramkan dan mengerikan. Tiga ratu hantu lainnya, menampakkan sosoknya sebagai figur wanita cantik, seksi, dan  sangat mempesona.

 

Kelima hantu wanita paling legendaris dan misterius menurut mitologi masyarakat Jawa ini, tiga diantaranya bersinggasana di Samudra Hindia. Masyarakat awam, menyebutnya penguasa laut selatan.

Satunya sebagai ratu makhluk astral di laut utara Pulau Jawa, satunya lagi merupakan ratu hantu yang bertahta di gunung berapi teraktif dan paling legendaris, Gunung Merapi.

 hantuBaca Juga: Cerita Horor SimpleMan Omah Jejer Telu, Teror Hantu Paling Mencekam di Pemukiman

Lebih membuat bulu kuduk berdiri karena menyeramkan dan mengerikan,  kelima hantu wanita ini diceritakan sering berulah. Menggoda dan menjaili manusia lawan jenisnya, terutama kaum pria ‘thukmis’ atau hobiis selingkuh atau jajan kenikmatan sesaat.

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber, berikut sejarah keberadaan, karakteristik, persembunyian hingga penampakan lima hantu perempuan paling legendaris tadi:

  1. Nyi Blorong

 

Kharisma yang dimiliki Nyi Blorong sa­ngat kuat, hingga dipercaya sebagai panglima terkuat di kerajaan makhluk ha­lus Laut Selatan. Dengan kemampuannya itu, ia dianggap sanggup mewujudkan setiap permintaan manusia yang menga­jaknya bersekutu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x