Dibalik 4 Khodam Pendampingnya: Menurut Primbon Jawa, Kelahiran Weton Kamis Pon Sarat Misteri Kehidupan

- 31 Mei 2023, 15:35 WIB
Khodam Macan atau Harimau, satu diantaran 4 misteri Khodam yang melindungi kelahiran neptu weton Kamis Pon menurut Primbon Jawa
Khodam Macan atau Harimau, satu diantaran 4 misteri Khodam yang melindungi kelahiran neptu weton Kamis Pon menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Pexels/

KARANGANYARNEWS – Kelahiran neptu weton Kamis Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa sarat keistimewaan dan kemuliaan, namun penuh misteri sepanjang kehidupannya. Disebutkan, kelahiran hari pasaran Kamis Pon, didampingi dan dilindungi misteri 4 Khodam sejak kelahirannya hingga akhir hayatnya.

 

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, menurut Primbon Jawa dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Kamis Pon, dikaruniai pendamping dan pelindung 4 Khodam.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Cerdas dan Berlimpah Rejeki, Kelahiran Weton Kamis Pon Sarat Kesialan Hidup

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri 4 Khodam

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x