Dibalik Misteri Khodam Naga: Waspadai, Kelahiran Weton Senin Pahing Rawan Kesurupan Roh Gentayangan

- 4 Juni 2023, 11:35 WIB
Waspadai, dibalik misteri Khodam Naga kelahiran neptu weton Senin Pahing menurut Primbon Jawa rawan kesurupan roh gentayangan
Waspadai, dibalik misteri Khodam Naga kelahiran neptu weton Senin Pahing menurut Primbon Jawa rawan kesurupan roh gentayangan /Ilustrasi/ Shutterstock/

KARANGANYARNEWS – Wajib tahu, dicatat dan diwaspadai. Kelahiran hari pasaran atau neptu weton Senin Pahing yang didampingi dan dilindungi misteri Khodam Naga, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa rawan kesurupan arwah atau roh gentayangan.  

 

Setiap neptu weton kelahiran seseorang, sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa dikarunia Khodam pendamping dan pelindung kehidupannya. Neptu weton Senin Pahing, dikaruniai misteri Khodam Naga.

Khodam yang oleh sebagian besar masyarakat dikait-kaitkan hal-hal berbau mistis, klenik, dan tahayul menurut etimologi dari kosa kata bahasa Arab yang artinya pembantu, penjaga, pelindung, pendamping, dan penjaga khusus seseorang.

 Baca Juga: Jangan Salah Pilih: Inilah Karir Profesi Tersukses Kelahiran Weton Senin Pahing, Menurut Primbon Jawa

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut 'perewangan', aura spiritual atau makhluk bukan kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan 'ego state' yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. 'Negara ego' selain yang terbawa sejak laih, juga tercipta dari pengalaman batiniah yang berdampak emosional dan atau psikologis yang tinggi.

Hemat dan Cermat

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x