Kelahiran Weton Selasa Pon: Pewaris Ilmu Spiritual Tingkat Dewa, Dibalik Misteri Khodam Leluhur

- 5 Juni 2023, 11:43 WIB
Kelahiran neptu weton Selasa Pon, menurut Primbon Jawa pewaris ilmu spiritual tingkat dewa dibalik misteri Khodam Leluhur pendampingnya
Kelahiran neptu weton Selasa Pon, menurut Primbon Jawa pewaris ilmu spiritual tingkat dewa dibalik misteri Khodam Leluhur pendampingnya /Ilustrasi Pixabay/ Ri_Ya/

KARANGANYARNEWS – Kelahiran hari pasaran atau neptu weton Selasa Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa, paling istimewa dan sarat kemuliaan hidup diantara 35 hari pasaran lainnya dalam ilmu pawukon yang berdasar penanggalan tahun Jawa.

 

 

Namun demikian, dibalik keistimewaan dan kemuliaan misteri Khodam Leluhur yang mendampingi dan melindunginya,  kelahiran hari pasaran Selasa Pon sarat karakteristik egosentrik yang harus diwaspadai.

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi hidupnya. Neptu weton Selasa Pon, dikaruniai Khodam Leluhur.

 Baca Juga: Datqdirkan Berlimpah Rejeki: Inilah Nasib Keberuntungan Wanita Weton Senin Pahing, Menurut Primbon Jawa

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x