Dibalik Misteri Khodam Sunan Kalijaga, Kelahiran Weton Rabu Wage Sarat Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup

- 6 Juni 2023, 18:05 WIB
Kelahiran neptu weton Rabu Wage, inilah keistimewaan dan kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa
Kelahiran neptu weton Rabu Wage, inilah keistimewaan dan kemulian dibalik misteri Khodam Sunan Kalijaga menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Tangkap YouTube/Delta Buana/Tangkap layar YouTube/Delta Buana

KARANGANYARNEWS – Kelahiran hari pasaran atau neptu weton Rabu Wage, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa dikaruniai sederet keistimewaan dan kemuliaan sepanjang kehidupannya. Disebutkan, selain  didampingi dan dilindungi misteri Khodam Sunan Kalijaga, juga dinaungi aura spiritual positif misteri Sumur Sinaba.

Sebagaimana dijelaskan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang didampingi dan dilindungi Khodam dalam kehidupannya.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Sangar Waringin: Waspadai, Kesialan Hidup Weton Selasa Pon Menurut Primbon Jawa

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri Khodam Sunan Kalijaga

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x