Dibalik Misteri Khodam Singa Gunung Lawu: Waspadai, Tinggi Emosi dan Ambisi Weton Senin Wage

- 7 Januari 2024, 13:35 WIB
Catat dan waspadai, tinggi emosi dan ambisi weton Senin Wage dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu, Menurut Primbon Jawa
Catat dan waspadai, tinggi emosi dan ambisi weton Senin Wage dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu, Menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ Shutterstock/

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu,  menurut hitungan rumus logika matemtik Primbon Jawa, waspadai tinggi emosi dan ambisi weton Senin Wage.

Setiapneptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran neptu weton Senin Wage, menurut Primbon Jawa, didampingi misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

 Baca Juga: Inilah Jawabnya, kenapa weton Senin Wage harus menekuni Karir Profesi ASN atau Karayawan BUMN?

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

 

Misteri Khodam Singa Gunung Lawu

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 Baca Juga: Waspadai, Fitnah Keji Dibalik Ketulusan Hati: Inilah Kesialan Hidup Weton Senin Wage Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah