11,7 Ton Oksigen Didistribusikan Di 4 Rumah Sakit Di Solo dan Jogja

- 11 Juli 2021, 14:11 WIB
Pendistribusian oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di Solo dikawal polisi, (Sabtu 10/7/2021)
Pendistribusian oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di Solo dikawal polisi, (Sabtu 10/7/2021) /Dokumentasi/Tangkapan layar video Humas Pemkot Surakarta

KARANGANYARNEWS-Sebanyak 11,7 ton oksigen didistribusikan di empat rumah sakit di Solo, yakni RSUD Surakarta Ngipang, Rumah Sakit Bung Karno, RS Kasih Ibu, dan RS Dokter Sarjito Yogyakarta, Sabtu (10/7/2021).

Distribusi oksigen di Solo dikawal ketat polisi sejak pengambilan dari Kendal Jawa Tengah dan Gresik Jawa Timur untuk menjaga keamanan dan kelancaran.

"Ini sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat agar distribusi liquid oksigen aman," kata Kasat Sabhara Polresta Surakarta, Kompol Sutoyo.

Terpisah, Wali Kota Gibran Rakabuming dengan kedatangan oksigen itu maka sedikit banyak kebutuhan oksigen di rumah sakit, terutama di RSUD Ngipang dan Rumah Sakit Bung Karno bisa teratasi.

Gibran mengaku juga membuka layanan call center oksigen di Solo. "Masyarakat Kota Solo yang mencari informasi oksigen akan dilayani melalui Call Center ini," kata dia.

Sebelumnya, Gibran juga mengatakan akan membuka dua depo pengisian oksigen di kawasan Solo Technopark. Depo itu untuk memenuhi kebutuhan oksigen rumah sakit dalam jangka panjang.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x