Stasiun Solo Balapan Layani Vaksinasi Gratis Dosis 2 Mulai 3 Agustus

- 2 Agustus 2021, 21:24 WIB
Stasiun Solobalapan.
Stasiun Solobalapan. /Dokumentasi/

KARANGANYARNEWS-Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta, mulai Selasa (3/8/2021), melayani vaksinasi dosis kedua bagi para penumpang kereta api jarak jauh.

Vaksinasi dosis kedua itu kelanjutan dari sebelumnya yang dimulai sejak 2 Juli 2021, dimana ada 1.750 penumpang yang divaksin di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan sebanyak 1.597 penumpang.

“Program vaksinasi gratis di stasiun ini merupakan upaya PT KAI untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat," ujar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Supriyanto dalam siaran pers, Senin (2/8/2021).

Dikatakan, vaksinasi doses kedua mulai 3 Agustus di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta hanya diperuntukan bagi calon penumpang kereta api jarak jauh yang sebelumnya sudah vaksinasi dosis pertama di stasiun tersebut.

Dan untuk mengetahui kapan waktu pelaksaan vaksinasi kedua kalinya, para penumpang kereta api akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dari aplikasi Peduli Lindungi.

Setelah mendapat SMS jadwal pelaksanaan vaksin dosis kedua, calon penumpang agar konfirmasi ke nomer telepon yang tersedia saat vaksinasi pertama. "Ini untuk mendaftarkan antrian waktu pelaksanaan vaksinasi dosis kedua," kata Supri.

Pihaknya menghimbau kepada calon pelanggan kereta api yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 di stasiun agar merencanakan dengan baik waktu antara vaksinasi, rapid test antigen, dan jadwal keberangkatan kereta. Ini untuk menghindari keterlambatan naik Kereta Api.

"Kuota vaksin yang disediakan di masing-masing stasiun terbatas setiap harinya," jelasnya.

Sementara itu, bagi pelanggan dengan kepentingan khusus yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis tetap dapat menggunakan kereta api jarak jauh. Syarat menunjukkan surat keterangan dari dokter spesialis dan disertai surat negatif RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x