Kian Meruncingnya Kasus Pembebastugasan Sekda Jepara, Ganjar: Gesekan Birokrasi Jangan Ganggu Pelayanan Publik

- 12 Agustus 2021, 20:44 WIB
Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko yang dibebastugaskan
Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko yang dibebastugaskan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – “Gesekan birokrasi, jangan berdampak menggannggu pelayanan publik,” tegas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menanggapi kian meruncingnya kasus pembebastugasan Sekda Kabupaten Jepara.

Kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, orang nomor wahit di Provinsi Jawa Tengah ini, memerintahkan segera berkonsultasi dengan pihaknya dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Terkait pembebastugasan Sekda Jepara, Edy Sujatmiko yang kian menjadi sorotan public, Gubernur juga mengaku sudah menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait di Kabupaten Jepara.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh dan Nakes Dapat Tanda Kehormatan Bintang

“Bupatinya segera berkonsultasi dengan Saya terkait hal itu, kami juga telah menurunkan tim untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait,” kata Ganjar ditemuk di kantornya, Kamis 12 Agustus 2021.

Terlepas dari masalah itu, Ganjar meminta agar dari pihak Bupati maupun Sekda segera duduk bersama untuk berdiskusi. Dia berpesan, lebih utamakan kepentingan membangun Kabupaten Jepara.

“Saya sih intinya cuma satu, nampaknya memang antara Bupati dan Sekda mesti duduk bersama. Duduk bersama bagaimana membangun Jepara, itu aja. Kalau kemudian ada yang tidak cocok, ada yang tidak berkenan, ada yang tidak pas silakan dibicarakan,” tegas Gubernur Jateng.

Baca Juga: Syarat Masuk Mal Harus Sudah Vaksin, Ganjar: Nggak Fair

Jika pembebastugasan Sekda terkait dengan rotasi, kata Ganjar, maka bisa dilakukan sesuai prosedur dan tidak perlu menggunakan cara-cara yang rumit.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah