Parade Budaya Nusantara dan Lomba TikTok Prokes 5M, Insipriasi Hadapi Pandemi

- 19 Agustus 2021, 01:01 WIB
Parade Budaya Nusantara dan Perlombaan TikTok Prokes 5M menjadi inspirasi dan penyemangat untuk melanjutkan kebersamaan menghadapi pandemi. (Foto Ilustrasi: Pixabay/StefanCoders)
Parade Budaya Nusantara dan Perlombaan TikTok Prokes 5M menjadi inspirasi dan penyemangat untuk melanjutkan kebersamaan menghadapi pandemi. (Foto Ilustrasi: Pixabay/StefanCoders) /

KARANGANYARNEWS - Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar berharap gelaran Parade Budaya Nusantara dan Perlombaan TikTok Prokes 5M menjadi inspirasi dan penyemangat untuk melanjutkan upaya serta kebersamaan menghadapi pandemi.

“Lomba TikTok gerakan 5M tentu sangat mendukung upaya-upaya kita hari ini, bagaimana bisa survive dan bertahan, ya memang semuanya harus menjalankan protokol kesehatan,” ujar Bahtiar saat memberi sambutan pada gelaran Parade Budaya Nusantara dan Perlombaan Tiktok Prokes 5M, Rabu, 18 Agustus 2021.

Kegiatan digelar Ditjen Pol & PUM berkerja sama dengan Paduan Suara Merah Putih (PSMP) secara virtual ini untuk memeriahkan HUT ke-76 Kemedekaan RI.

Baca Juga: Kemenhub dan BMKG Komitmen Tingkatkan Keselamatan Angkutan Penyeberangan

Bahtiar menyampaikan apresiasinya kepada gelaran tersebut.

Menurutnya, bangsa dan negara Indonesia sejak awal dibangun dengan fondasi berbasis budaya.

Hal ini telah membentuk karakter kepribadian bangsa yang tangguh dan semangat untuk bertahan dari segala ujian, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Indonesia, lanjut Bahtiar, merupakan salah satu negara terbilang baik dalam menghadapi pandemi.

Ini dibuktikan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi pada triwulan kedua 2021 sebanyak 7,07 persen.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Kemendagri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x