Ketum Persada.id, Ganjar: Radio TV Daerah Lebih Berpotensi Viral

- 28 Agustus 2021, 18:07 WIB
Ketua Umum Persada.id, Gabjar Pranowo dalam webinar bersama pengurus dan anggonya se Indonesia
Ketua Umum Persada.id, Gabjar Pranowo dalam webinar bersama pengurus dan anggonya se Indonesia /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Radio dan televise milik Pemerintah Daerah, lebih berpotensi maju, berkembang dan viral. Demikian disampaikan Ketua Umum Persada.id Gabjar Pranowo.

Dalam acara yang digelar Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id), secara daring Sabtu 28 Agustus 2021 ini Ganjar juga mengungkapkan, apapun kondisinya radio dan TV daerah harus tetap bertahan dan berkembang menjadi rujukan masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah yang baru saja didapuk Ketua Umum Persada.id menjelaskan, lembaga penyiaran daerah memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan lebih baik lagi.

Baca Juga: Trisakti Tourism Award 2021, Megawati: Pariwisata Harus Dikelola Masyarakat

"Saat bertemu Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan) dan membicarakan Persada.id, saya menemukan potensi sangat besar. Ini dahsyat, tinggal dipoles sedikit saja bisa luar biasa. Caranya ya mesti bertahan, melakukan inovasi dan kreativitas," katanya.

Ganjar mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh pengelola radio dan televisi milik pemerintah daerah. Selain pembenahan peralatan dan SDM, kreativitas dan inovasi bidang konten juga harus ditonjolkan.

"Kemasan konten yang menarik mesti kita tampilkan. Kalau nggak menarik,  pasti tidak didengarkan. Sekarang ini, radio itu tidak hanya didengarkan, juga harus bisa dilihat secara audio visual. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan," ucapnya.

Baca Juga: Taman Nasional Merapi-Merbabu Hantarkan Ganjar Terima Trisakti Tourism Award 2021

Konten yang menarik lanjut Ganjar pasti ada di setiap daerah di Indonesia. Misalnya budaya, tradisi serta hal-hal yang berbau inspirasi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah