Terjawab, Inilah Fakta Dibalik Kehadiran Airlangga dalam Haul Ki Ageng Gribig

- 24 September 2021, 15:24 WIB
Airlangga Hartarto dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam acara Haul Ki Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Kamis 13 September 2021 malam
Airlangga Hartarto dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam acara Haul Ki Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Kamis 13 September 2021 malam /antaranews.com/

KARANGANYARNEWS -  Teka-teki dibalik kehadiran Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam haul Ki Ageng Gribig, terjawab sudah. Ketua Umum Partai Golkar ini,  terikat silsilah  keturunan ulama terkemuka di Jawa ini.

Itulah sebabnya, keberadaannya dalam acara yang berlangsung di Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis 23 September 2021 malam, tidak sekedar sebagai undangan atau tamu kehormatan.

Politikus Nasional Airlangga, bahkan bertindak selaku tuan rumah yang memberikan kata sambutan dan memberikan ucapan selamat datang, kepada tamu undangan maupun peserta Haul Ki Ageng Gribig melalui daring.

Baca Juga: Jejak Sejarah Angkringan (2), Spirit Mbah Karso Dikromo Merambah ke Jogjakarta 

“Kehadiran saya dalam haul Ki Ageng Gribig ini, bukan sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan Menko Perekonomian,” kata Airlangga saat memberi sambutan sebagai tuan rumah dalam acara yang juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf ini.

Anak cucu hingga cicit Ki Ageng Gribig, menurutnya rutin menggelar haul seperti ini. Selain untuk memenuhi amanat ayahnya, Hartarto sekaligus juga sebagai ungkapan terima kasih kepada leluhurnya, Ki Ageng Gribig.

Selain sebagai ulama besar di Pulau Jawa, dengan sederet keberhasilannya dakwah Islamiyah, Ki Ageng Gribig juga pejuang melawan penjajahan, teruntuk bangsa dan Negara Indonesia.

Baca Juga: Jejak Sejarah Angkringan (1), Berawal dari Keterpurakan Nasib Karso Dikromo

Airlangga juga menjelaskan, apa yang dia lakukan bersama keluarga besarnya sebagai upaya melestarikan tradisi yang diwariskan Ki Ageng Gribig kepada anak cucu,  cicit, keluarga besar maupun seluruh masyarakat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x