Borobudur Edupark, Menguak Misteri Mahakarya Keajaiban Dunia

- 10 Januari 2022, 08:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) menerima cenderamata patung kepala Buddha, dari pengelola Borobudur Edupark dalam acara Pembukaan destinasi wisata edukatif di Pabelan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu 09 Januari 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) menerima cenderamata patung kepala Buddha, dari pengelola Borobudur Edupark dalam acara Pembukaan destinasi wisata edukatif di Pabelan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu 09 Januari 2022 /Ant Foto/

KARANGANYARNEWS - Borobudur Edupark, destinasi wisata terbaru mengeksplore misteri dibalik mahakarya keajaiban dunia, Candi Borobudur.

Borobudur Edupark terletak di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Tempat wisata edukasi terbaru ini, menyajikan beragam prasasti peninggalan tempo dulu dan pernak-pernik Candi Borobudur lainnya.

Selain itu, Borobudur Edupark juga bisa menjadi tempat edukasi pelancong yang ingin mengetahui detil dan misteri-misteri tentang relief maupun patung yang ada di Candi Borobudur.

Baca Juga: Museum Didi Kempot, Ratusan Lagu Sang Maestro Terlahir di Meja Makan

Saat meresmikan Borobudur Edupark, Minggu 09 Januari 2022 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, destinasi wisata edukatif ini sangat menarik, terutama bagi yang ingin mendalami tentang Candi Borobudur.

Kalau yang tidak punya interes dalam, menurut Ganjar Pranowo hanya naik turun melihat Candi Borobudur dan merasa capek. Tapi buat orang yang ingin tahu misteri lebih dalam, Candi Borobudur nggak pernah habis dipelajari.

“Borobudur Edupark ini menjadi salah satu tempat yang bisa memanjakan mereka yang ingin tahu tentang misteri candi Borobudur," terang Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Top Markotop, Inilah Eksotiknya Sunrise dan Sunset di Puncak Arjuna

Borobudur Edupark, lanjut dia menyajikan sebuah cerita dari seorang seniman yang ekspert di bidangnya. Nyoman Mustofa menyajikan cerita-cerita tentang seni terkait Candi Borobudur, paling menonjol adalah seni pahat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x