Dituding Nista Agama, Tagar Tangkap Yaqut Banjiri Twitter

- 24 Februari 2022, 17:05 WIB
Media sosial Twitter hari ini diramaikan dengan cuitan Tangkap Yaqut dari kalangan netizen. Mereka menilai Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas telah menista agama lantaran membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing. (Foto: Humas Kemenag)
Media sosial Twitter hari ini diramaikan dengan cuitan Tangkap Yaqut dari kalangan netizen. Mereka menilai Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas telah menista agama lantaran membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing. (Foto: Humas Kemenag) /

KARANGANYARNEWS - Media sosial Twitter hari ini diramaikan dengan cuitan "Tangkap Yaqut" dari kalangan netizen. Hastag alias tanda pagar (Tagar) #TangkapYaqut begitu nyaring di linimasa platform berlogo burung biru, buntut pernyataan kontroversial Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.  

Yaqut Cholil saat dimintai keterangan wartawan di Pekanbaru, Riau sempat meminta agar volume suara toa masjid dan musala diatur maksimal 100 desibel. Selain itu, waktu penggunaannya pun disesuaikan di setiap waktu sebelum azan.

Hal tersebut disampaikan merespons surat edaran yang diterbitkannya mengatur penggunaan toa di masjid dan musala.

Baca Juga: Hasil Atletico Madrid Vs Man Utd: Main Imbang, Ralf Rangnick Kecewa Berat

Menurutnya, suara azan perlu diatur agar tidak menimbulkan gangguan.

Ia pun mengibaratkan suara-suara lain yang dapat menimbulkan gangguan, salah satunya ialah gonggongan anjing.

Sontak, kalimat kiasan mengibaratkan pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing itu pun menuai reaksi keras dari publik.

Bahkan, nama Yaqut sempat menjadi trending topic Twitter pada Kamis, 24 Februari 2022.

Netizen ramai-ramai menggaungkan hastag #TangkapYaqut.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x