Yaqut Ingin Datangkan Grand Syeikh Al-Azhar dan Paus Fransiskus ke Indonesia

- 10 Maret 2022, 07:35 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas kembali menegaskan rencananya untuk menghadirkan dua tokoh agama dunia, yakni Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb dan Pimpinan Gereja Katolik di Vatikan Paus Fransiskus. (Foto: kemenag.go.id)
Menag Yaqut Cholil Qoumas kembali menegaskan rencananya untuk menghadirkan dua tokoh agama dunia, yakni Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb dan Pimpinan Gereja Katolik di Vatikan Paus Fransiskus. (Foto: kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali menegaskan rencananya untuk menghadirkan dua tokoh agama dunia, yakni Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb dan Pimpinan Gereja Katolik di Vatikan Paus Fransiskus.

Penegasan ini disampaikan Menag saat memberikan pembinaan pada aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama di Jakarta, Rabu, 9 Maret 2022.

“Selain Paus Fransiskus, saya bersama tim tengah berusaha mengundang Grand Syekh Al-Azhar untuk bisa hadir ke Indonesia,” terangnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Baca Juga: Timnas Tak Bisa Ikut Piala Dunia, Federasi Sepak Bola Rusia Gugat FIFA-UEFA

Menurut Yaqut Cholil Qoumas, Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al Tayeb dan Paus Fransiskus adalah dua tokoh penting yang terus mengupayakan perdamaian dunia.

Keduanya pada 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab telah mendeklarasikan Piagam Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian dan Hidup Berdampingan.

Salah satu poin pokok deklarasi ini, kata dia, adalah mengajak umat manusia untuk hidup bersama dalam semangat persaudaraan dan menjadikan agama sebagai inspirasi.

“Saya ingin mengundang dua tokoh mulia ini hadir ke Indonesia untuk menyaksikan bahwa apa yang pernah dideklarasikan di Abu Dhabi itu sudah lama dilaksanakan di Indonesia, bahkan mungkin sejak Indonesia ini belum berdiri,” tegas Menag.

Baca Juga: Ini Dia, Daftar Lengkap Pebalap Dunia yang Dijadwalkan Parade di Jakarta sebelum ke Mandalika

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x