23 Gerbang Tol Rawan Kepadatan Mudik Lebaran, Cek Lokasinya di Sini!

- 17 April 2022, 00:12 WIB
Sebanyak 23 titik pintu tol rawan kepadatan kendaraan pada saat mudik Lebaran 2022. Puluhan titik itu diketahui berada di wilayah Jawa. (Foto ilustrasi: Pixabay)
Sebanyak 23 titik pintu tol rawan kepadatan kendaraan pada saat mudik Lebaran 2022. Puluhan titik itu diketahui berada di wilayah Jawa. (Foto ilustrasi: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut ada sebanyak 23 titik pintu tol rawan kepadatan kendaraan pada saat mudik Lebaran 2022. Puluhan titik itu diketahui berada di wilayah Jawa.

"Ada 23 gate (gerbang-red) tol yang rawan terjadi kepadatan di mana wilayah Banten ada dua, wilayah Jakarta atau Polda Metro ada dua gate tol, kemudian wilayah Jawa Barat ada tujuh, Jawa Tengah ada enam, dan Jawa Timur juga ada enam," kata Kapolri kepada wartawan, Kamis, 14 April 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Adapun dari 23 titik pintu tol rawan kepadatan kendaraan, paling banyak diprediksi berada di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Sinopsis Film Oma The Demonic, Tayang di Bioskop 21 April 2022

Selain itu, nantinya bakal ada enam titik bottle neck yang akan diberlakukan sepanjang jalur tol. Namun, hal ini bakal diberlakukan melihat situasi di lapangan terlebih dahulu.

"Pada saat mulai terjadi peningkatan ini tentunya menjadi masalah karena ada perubahan dari empat lajur menjadi dua di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak KM 26," kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selanjutnya arah Cikampek mulai KM 48 sampai KM 50 ada perubahan lima lajur menjadi tiga lajur.

Kemudian di Cikampek KM 31 hingga KM 37 ada perubahan dari empat lajur menjadi tiga lajur. Seterusnya, di KM 70 hingga KM 72, tiga lajur menjadi dua lajur.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Kasus Pembunuh Begal Jadi Tersangka hingga Kasusnya Dihentikan

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x