Puncak Mudik Diprediksi 28-30 April, Pemudik Diimbau Pulang Kampung Lebih Awal

- 23 April 2022, 14:05 WIB
Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 28 hingga 30 April 2022. Karenanya, para pemudik diimbau untuk pulang kampung lebih awal. (Foto: Pixabay/Islandworks)
Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 28 hingga 30 April 2022. Karenanya, para pemudik diimbau untuk pulang kampung lebih awal. (Foto: Pixabay/Islandworks) /

KARANGANYARNEWS - Puncak arus mudik diprediksi bakal terjadi pada 28 hingga 30 April 2022. Karenanya, para pemudik diimbau untuk pulang kampung lebih awal.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun meminta dukungan media massa untuk membantu pemerintah menyampaikan imbauan mudik lebih awal.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kepadatan di hari puncak mudik Lebaran 2022.

“Dukungan media massa sangat vital. Oleh karenanya, saya katakan peran “kita”, baik pemerintah, media, dan masyarakat sangat penting dalam rangka menyukseskan manajemen mudik yang sudah dipersiapkan,” jelasnya di Jakarta, Sabtu (23/04/2022), dilansir dari laman resmi Kementerian Perhubungan RI, dephub.go.id.

Baca Juga: Yuni Sabet Penghargaan di Festival Film Internasional Belanda

Diprediksi, puncak mudik bakal terjadi pada 28 hingga 30 April 2022. Untuk itu, masyarakat diimbau mudik lebih awal.

“Hari ini (Sabtu, 23 April 2022) adalah hari pertama anjuran untuk melakukan mudik lebih awal,” ujar Budi Karya Sumadi.

Pada tahun ini diprediksi sekira 85,5 juta orang akan melakukan mudik.

Sektor darat menjadi krusial untuk ditangani karena sekira 47 persen dari masyarakat menggunakan kendaraan pribadi (mobil dan sepeda motor).

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: dephub.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x