Dorong Maskapai Asing Perbanyak Penerbangan ke Indonesia, Inilah 8 Hal yang Diperhatikan Pemerintah

- 24 Mei 2022, 07:39 WIB
Bertambahnya maskapai penerbangan asing diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan
Bertambahnya maskapai penerbangan asing diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Seiring diperlonggarnya syarat dan ketentuan bagi pelaku perjalanan luar negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mendorong maskapai asing menambah jumlah penerbangan internasional ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Menparekraf / Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022), terkait protokol kesehatan perjalanan luar negeri yang sudah tidak memberlakukan hasil tes PCR maupun antigen sebagai syarat utama perjalanan luar negeri.

Berikut 8 perhatian yang mendorong agar maskapai asing menambah penerbangan di Indonesia, seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf.

1. Tingkatkan Daya Saing

Peningkatan daya saing pariwisata dengan negara kompetitor diharapkan akan semakin menggeliatkan perekonomian, sehingga target 1,8 juta hingga 3,6 juta kunjungan wisatawan mancanegara bisa tercapai.

2. Prioritaskan Lima Negara

Maskapai internasional yang diprioritaskan untuk menambah jumlah penerbangan berasal dari lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan ke Bali yakni Amerika Serikat, Australia, Inggris, Prancis, dan Singapura.

3. Kolaborasi

Kemenparekraf akan terus melakukan kolaborasi dengan maskapai untuk menambah kuantitas serta jadwal penerbangan, dengan melakukan program promosi bertema kerja sama terpadu, diantaranya ATM (Arabian Travel Market) Dubai, SATTE (South Asia Travel & Tourism Expo) 2022, serta kunjungan ke lima negara yang dianggap sebagai pasar potensial yang diharapkan menjadi sinyal dan momentum yang baik.

4. Tekan Harga Tiket

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah